IBADAH DIKEGELAPAN MALAM, CAHAYA ALAM KUBUR

Malam menjelang sepi, mereka yang bertaqorub mendekatkan diri dalam kegelapan malam, akan diganti cahaya terang dialam kuburnya. Wajah2 dhuafa segar berbasuh wudhu, munajat mereka tulus akan memberkahi negeri. Kadang kekayaan memudahkan manusia dalam kelalaian akhirnya berdampak memadamkan semangat ibadah, mudahnya hidup seringkali melarutkan ketidaksadaran dan membiasakan segala dosa kecil dan besar, yang membuat dirinya serba cukup, segala ada keluarga dibawa bersenang-senang, dimanjakan akhirnya memenjarakan potensi semangat hidup, dan perjuangan sesungguhnya, serta pengorbanan dalam ibadah sebagai tanda syukur.



Manusia ikhlas akan mencintai Agama, mencintai Allah dan Rosul-Nya. Insan bertaqwa dipastikan para Nabi dan sahabatnya yang menyerukan nilai-nilai Islam sebagai standar kualitas keimanan, dikala zaman dalam kegelapan malam, merekalah hamba Allah penerang.

Insan yang dibangun dengan iman yang melahirkan semangat berkorban baik ibadah, memperhatikan perbaikan kualitas keimanan pada diri, keluarga dan lingkungannya.

( Syair )

Kegelapan malam Tak kan selamanya.

Fajar Shubuh datang bersama sinaran mentari..

Begitulah kegelapan pada dunia Islam kini

Sinarannya pasti kembali...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar